Pelabuhan Belakangpadang dipadati warga saksikan lomba 17 Agustus

Peringatan HUT Ke-79 RI di Pulau Belakangpadang, Kota Batam, Kepulauan Riau berlangsung semarak, ribuan warga memadati pelabuhan untuk menyaksikan perlombaan perahu, mulai dari Sampan Belayar, Ketinting, Kiau, dan Kolek.

Pantauan ANTARA di Pelabuhan Pancung, Belakang Padang, Kota Batam, Sabtu, warga membanjiri pelabuhan tidak hanya berdiri di pinggiran pelabuhan Pancung, juga dermaga milik Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Batam.

Warga juga tampak berjejer di atas boat pancung yang parkir di atas perairan tepi Pelabuhan Pancung, dengan santai, ada yang duduk sambil berpayungan, ada pula yang asik berdiri sambil merekam dengan kamera ponselnya.

Kebanyakan warga yang datang ke Belakangpandang memadati dermaga berasal dari Kota Batam, dan tak sedikit yang datang dari pulau-pulau terluar, terdepan yang ada di dekat Pulau Belakangpandang, seperti Pulau Mecan, Pulang Sarang, Pulau Lengkang, dan Pulau Kasu.

Lia (39) warga Kota Batam, sengaja datang ke Belakangpandang untuk menyaksikan acara 17-an bersama suami dan anak-anaknya.

“Sengaja mau liat lomba Sampan Berlayar,” kata Lia.

Ini kali kedua Lia datang ke Belakangpadang, setelah menjadi warga Batam. Walau harus mengeluarkan uang Rp40 ribu pulang pergi naik kapal dari Pelabuhan Sekupang menuju Belakangpadang dan sebaliknya tidak menjadi soal, untuk mendapatkan hiburan di akhir pekan.

“Yaa tak masalah yang penting terhibur,” kata Lia.

slot gacor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*